BREAKING NEWS

Tuesday, July 12, 2016

Live Paint Tutorials

Hallo guys, senang sekali bila kamu bisa menyempatkan sedikit waktu untuk membaca sedikit tutorials dari saya,
kali ini saya akan membahas sebuah tutorial cara menggunakan LIVE PAINT. yang berada pada tool Adobe Illustrator,
disini saya menggunakan Adobe Illustrator CC.2015
untuk Live Paint, setiap Adobe sudah disediakan , mulai dari Adobe Illustrator Cs.3 itu udah ada.

Baiklah langsung saja, untuk langkah awal. Seperti biasa kita buka software kesayangan kita, apalagi kalo bukan Adobe Illustrator,
setelah kita membuat lembar kerja baru, kita langsung saja cari gambar di google banyak, kalo saya akan menggunakan gambar mobil ini, jika ada yang ingin download, link nya ada dibawah artikel ini,

Ok, setelah kita klik File - New (Ctrl + N)

Kita mulai dari titik awal disini, (lihat gambar.1)


Disini saya akan menggunakan Pentool (p) sebagai alat tempur saya,
sebelumnya kita harus Lock Layer pada object gambar mobil kita,
lihat gambar diatas,

Lalu selanjutnya kita buat layer baru agar tidak bingung kita rename menjadi (Line) karena layer ini nanti akan menjadi sebuah tempat Line atau garis tepi pada gambar,
jika sudah selesai, kita ketahap selanjutnya yaitu memulai menggunakan Pentool,

Saya akan memulai dari belakang mobil, dan terus ikuti bagian luar mobil, sampai kembali ke titik awal, dan jika sudah, maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini,

Nah... Setelah selesai, sekarang kita ke bagian Pewarnaan, nah disini lah dimana "LIVEPAINT" akan kita gunakan, Sebelumnya expand terlebih dahulu Line yang telah kamu buat tadi, 
caranya seperti gambar dibawah ini: (Ctrl + A) lalu klik Object - Expand

Hasil expand tadi kita ungroup, lalu kita jadikan satu menggunakan "Pathfinder" klik "Unite" pada toolbox pathfinder, lalu tekan (Ctrl + 8) pada keyboard. agar menjadi compund path (Lihat pada Layer).



Kemudian Kita memulai menggunakan Live Paint, Lihat Toolbox sebelah kiri kamu, cari Live Paint, (lihat gambar dibawah ini), sebelum menggunakan livepaint, kita harus klik object yang akan kita warnai terlebih dahulu, atau (ctrl + A), kemudian atur warna sesuai pilihan kamu, dan aplikasikan pada gambar . 


Dan Hasil Akhirnya akan seperti gambar dibawah ini,


Bagaimana ???
Mudah bukan, jika anda mempunyai pertanyaan, silahkan langsung kontak saya saja melalui email: qinaradesign.com

Terima kasih,

Stock Image: http://objekt-stock.deviantart.com/art/little-red-vw-144757763

Post a Comment