BREAKING NEWS

Tuesday, July 12, 2016

Tutorials Vector Portraits 3 Color (simple)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi,
Berbicara tentang vector, ini akan menjadi kebanggaan tersendiri buat para pecinta vector art,
jika melihat vector, kita akan mengingat software yang digunakannya ialah CorelDraw, Illustrator, bahkan banyak master photosop yang membuat vector dengan menggunakan Photoshop,
tetapi jelas hasilnya akan beda dengan software yang digunakan dengan basicnya vector, khusunya dia akan berubah menjadi raster, sebelum di Jpg.

Baik, langsung saja, saya akan membahas tentang vector dengan cukup 3 warna, disini saya akan menggunakan warna seperti dibawah ini:


Bagaimana ? Adem kan warnanya, silahkan di save saja, warna diatas,
iya,, saya akan menggunakan skintone diatas sebagai warna untuk membuat seni vector saya kali ini,
saya akan menggunakan object yang saya kagumi didalam perannya yaitu Vino G Bastian,
kenapa saya memlih ini sebagai object, karena untuk pemula ,, usahakan belajar dengan menggunakan simple tetapi hasilnya pasti, Baik langsung saja kita lihat penampakan foto asli nya seperti dibawah ini,
jika kamu merasa foto hitam putih adalah foto yang tidak mudah untuk digunakan, silahkan kalian carai foto yang warna nya penuh, seperti tadi, usahakan mencari foto yang mudah di kerjakan, tambahan diusakan jg high resolusi ya,,


Langkah Awal kita mulai untuk membuat Line Art, apa itu Line Art, ??
Line Art adalah Garis Tepi yang biasanya untuk mempertegas sebuah vector, tetapi banyak juga vector yang tidak menggunakan garis tepi,
tetapi kita sebagai pemula, ini adalah hal terpenting didalam sebuah vector, kecuali nanti jika kamu sudah menjadi master vector maka kamu akan tau bahwa line art dimana akan digunakan,.


Dan Beginilah hasil dari pembuatan Line Art tadi,
kalian perhatikan baik baik, pada bagian mana saja yang harus diisi warna gelap, tersebut,
mengapa warna line art harus warna gelap ?
iya dikarenakan agar supaya gambar yang divector terlihat jelas,,
dan tegas,
jika line art sudah kita buat,
kita ke bagian pewarnaan, kita gunakan warna skintone diatas tadi, 
Warna White adalah warna paling dasar ya..
Warna Ping Kedua dan warna Blue paling atas.. untuk praktik silahkan download foto vino diatas,
dan praktikan dirumah, Dan hasil pewarnaanya akan seperti gambar dibawah ini.

anda berminat ?
maaf jika postingan saya kali ini tidak membahas secara rinci tentang vector.
tetapi saya janji, nanti akan saya bahas lebih rincin lagi.
yah karena ini simple, jadi saya rasa teman teman kalian semua bisa, untuk membuatnya dirumah..

SELAMAT MENCOBA

jika ada pertanyaan silahkan hubungi saya via email:
qinaradesign@gmail.com

Insya Allah pertanyaan yang sopan akan segera saya balas.

Terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh.


Oh ya jangan lupa untuk melihat banya tutorial saya di Youtube Channel,.
http://www.youtube.com/c/QinaraDesign


Post a Comment